Mendadak Ujan..

20 Jan 2009

pemenang-ict.JPG News kali ini memang mendadak, tapi bukan bermaksud ikut-ikutan semacam mendadak dangdut atau mendadak mendadak yang lain. Mendadak disini karena saya memang secara mendadak mengetahui sedikit tentang sosok remaja bernama Ujan.

Sekitar Agustus 2008 yang lalu telah diadakan sebuah ajang bernama Indonesia ICT Award, sebuah ajang kompetisi berbasis informasi dan tehnologi untuk para generasi muda di republik tercinta ini. 22 kategori dilombakan dalam ajang ini, bahkan Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh sendiri yang menyerahkan hadiah pada para pemenang. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Direktur Jendral Aplikasi Telematika Depkominfo, Cahyana Ahmadjayadi, dan Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah.

Dan seperti yang ditulis dengan lengkap oleh Kompas, salah satu pemenang dalam ajang itu adalah Fauzan Helmi Sudaryanto, yang biasa dipanggil Ujan. Ujan menang pada kategori Student Project SMP dengan mengikutsertakan karya myQsmileys. Benar, saya tidak salah tulis, Ujan memang masih SMP saat itu. Remaja kelahiran 12 Desember 1992 ini mempunyai semboyan Try and Error, bahkan dengan bangga dia selalu mengatakan bahwa kesalahan adalah pelajaran terpenting untuk terus maju dan berkarya.

Hingga datanglah pada Ujan, seorang provider web hosting, Hadiyoga. Yang menawarkan suatu bentuk kerjasama dengan memberikan sponsor berupa web hosting gratis kepada sejumlah generasi muda republik tercinta ini yang tertarik dalam bidang IT. Bahkan yang sangat menarik dari pemberian sponsor ini, Hadiyoga bersama ViaCom sebagai sponsor tersebut akan memperbaharui kontrak bagi penerima hadiah web hosting per tahunnya, tentu saja ada syaratnya, hanya dengan menstabilkan traffik bagus yang masuk pada hosting web tersebut dan tentu saja selalu mencantumkan iklan ViaCom.

Inilah Mendadak Ujan yang saya maksudkan, di awal tahun 2009 ini memang terasa mendadak Ujan langsung mengadakan kontes dadakan dengan specifikasi hadiah web hosting yang cukup menggiurkan. Bagi teman-teman yang tidak ingin mengetahui lebih lanjut tentang kontes dadakan ini, langsung saja menuju Ujan..


TAGS Indonesia Fauzan Ujan ICT 2008 young teenager


-

Author

Follow Me